Logo

Belasan Rumah di Kelurahan Jitra Ludes Terbakar

Rumah warga yang terbakar di Kelurahan Jitra Kec. Teluk Segara Kota Bengkulu. Foto : Mahmud

KOTA BENGKULU – Kebakaran hebat melahap sebelas rumah warga RT 1 Kelurahan Jitra Kecamatan Teluk Segara kota Bengkulu. Kebakaran terjadi sekira pukul 19.00 WIB, Rabu (10/1/2017). Kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik di rumah salah seorang warga.

Menurut keterangan salah seorang warga, Elvi, kebakaran ini diketahui dari salah satu rumah seorang warga bernama Tatik, yang sedang dalam keadaan kosong.

”Sekitar pukul 19.00 WIB tadi tiba-tiba muncul api, kebetulan saat itu angin lagi kencang, jadi api cepat nian menjalar,” ungkapnya

Ditambahkan Elvi, warga segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api dengan cepat menyambar rumah lainnya karena posisinya yang berdempetan.

Dari pantauan Bengkulu news, sebanyak 9 unit Mobil Damkar dikerahkan dan satu unit mobil Tanki milik Polda untuk membantu mensuport air ke mobil damkar. Petugas terlihat kesulitan untuk menuju lokasi kejadian karena akses jalan yang sempit. Hingga pukul 21.34 WIB api terlihat belum berhasil dijinakkan.