Logo

Feri Napi Teroris Pindah ke Lapas Curup


REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Warga binaan teroris, atas nama Feri Novendi, yang tertangkap di Kota Surabaya, Jawa Timur, dipindahkan ke lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Kamis (14/9/2017).

Feri dipindahkan ke Lapas, dengan mendapatkan pengawalan ketat dari Densus 88 Mabes Polri. Dimana, Feri dibawa dari Jakarta melalui jalur udara.

Setiba di bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, Feri langsung dibawa ke Kabupaten Rejang Lebong. Dengan menggunakan mobil Innova bernopol BD 1451 AQ.

Kepala Lapas Kelas IIA Curup, Iwan Amir membenarkan, adanya pelimpahan warga binaan terorisme tersebut.

”Ya benar memang ada tahanan terorisme, malah ini adalah yang pertama kalinya ada tahanan terorisme di lapas ini,” kata Iwan.

”Karena ini pertama kalinya, tahanan akan dipisahkan karena termasuk dalam tahanan khusus dan akan diawasi dua tim dari Lapas,” pungkas Iwan.

Sebegaimana diketahui, Feri ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok dan dipindahkan ke lapas Curup untuk menjalani masa vonis selama 4 tahun. Iwan juga menyatakan rencananya tahanan terosisme tersebut akan di letakkan di Blok L.