Logo

Geledah Tiga Ruang, Tim Gabungan Boyong Berkas

Berkas yang diamankan tim gabungan

SELUMA, bengkulunews.co.id – Paska OTT, tim saber Pungli Sat Reskrim Polres Seluma, anggota Tipikor Polda Bengkulu diterjunkan ke lokasi membantu proses penyidikan.

Dimana, tim dari Tipikor Polda Bengkulu didampingi anggota Polres Seluma, kembali mendatangi kantor Dinas Kesehatan Seluma untuk menggeledah.

Dari pantauan, tidak kurang dari 10 anggota gabungan memasuki kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Kedatangan mereka dengan menggunakan dua jenis kendaraan minibus.

Selain itu, tim gabungan juga mengajak salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), berinisial, RO guna menunjukan beberapa tempat penyimpanan berkas dan SPJ, yang berkaitan dengan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Diketahui, penggeledahan tersebut dilakukan dibeberapa ruang. Seperti, ruang Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris, Bendahara dan bagian perencanaan.

Hasilnya, tim saber berhasil membawa puluhan map berkas dalam 17 ikatan. Bundelan berkas tersebut diduga merupakan laporan dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Seluma penerima dana BOK.

Berselang beberapa jam, tim gabungan meninggalkan kantor Dinkes dan kembali ke Polres.

Kapolres Seluma, AKBP Jeki Rahma Mustika mengatakan, proses pemeriksaan masih tetap dilakukan di Polres Seluma.

”Untuk sementara belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, karena masih berlangsung proses pemeriksaan,” tutup Jeki.

Baca juga : Tim Saber Pungli Amankan Tiga Oknum ASN dan Uang Sekarung