Logo

Hari ini, Gubernur Bengkulu Buka Puasa dan Taraweh di Posko Pengungsian Masyarakat Terdampak Banjir

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan berbagai upaya penanganan pasca bencana banjir berjalan maksimal.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, penanganan pasca bencana terus dilakukan termasuk pencegahan.

“Kami (pemprov) bersama OPD dan Kepala Daerah Kabupaten/kota, akan terus bersinergi bekerja dengan maksimal,” ujar Gubernur.

Tak hanya itu, Gubernur rencananya pada Minggu (12/5/2019) akan buka puasa dan taraweh bersama di posko pengungsian masyarakat terdampak banjir, di Desa Genting, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Gubernur akan datang bersama BUMN Peduli untuk Negeri, Danrem, Bank Bengkulu, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Hal itu disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, usai pimpin rapat persiapan, di Posko Terpadu, Sabtu (11/5/2019).

“Pak gubernur akan berbuka puasa dan taraweh bersama disana,” ujarnya.

Nopian mengatakan langkah tersebut selain bukti nyata keseriusan pemerintah menanggulangi daerah terkena bencana, juga menunjukkan bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat yang sedang dilanda musibah.

Sebelumnya, Pemprov Bengkulu bersama BUMN berencana menyulap di lokasi-lokasi terparah terdampak banjir, menjadi objek wisata baru. Hal ini sebagai salah satu upaya menghilangkan rasa trauma di tengah masyarakat.

Editor : Erlan Oktriandi
Penulis : MC Pemprov Bengkulu