Logo

Joni Marsius Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu

Bengkulu – Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr. Sugeng mengukuhkan Kepala Perwakilan Bengkulu Joni Marsius. Pengukuhan dilakukan di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (11/10/19).

Joni Marsius mengantikan Endang Kurnia Saputra yang di promosikan sebagai Kepala Group Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur BI Dr. Sugeng menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan BI Bengkulu. Dia berharap Kepala Perwakilan yang baru dapat melanjutkan kerja serta langkah langkah yang telah dilakukan oleh Kepala Perwakilan BI lama.

“Saya berharap Kepala Perwakilan Bengkulu yang baru dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Dalam mencari terobosan – terobosan bagi peningkatan serta perbaikan perekonomian di Provinsi Bengkulu,” ujar Sugeng.

Dikatakan Sugeng, pergantian pimpinan diberbagai kantor wilayah Bank Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu merupakan langkah yang sangat penting dan strategis.

“Langkah ini merupakan bagian transformasi kebijakan Bank Indonesia dalam mewujudkan visi yaitu menjadikan Bank Indonesia sebagai Bank Sentral yang berkontribusi nyata, terbaik di emerging market,” kata Sugeng.

Menurutnya, hal itu merupakan suatu misi sangat menantang dan sinergis. Tentunya bisa dicapai oleh Kepala Perwakilan yang baru dalam memberikan kontribusi di Provinsi Bengkulu.

“Dapat saya informasikan, transportasi yang diinisiasi Bank Indonesia pada dasarnya ada 3 bagian besar. Yakni, transformasi kebijakan, organisasi dan SDM. Ini akan menjawab suatu tantangan dilingkungan BI. Perubahan perubahan transformasi ini sangat di butuhkan BI saat ini,” tegas Sugeng.

Terakhir, dia mengingatkan bahwa peran daerah dalam mewujudkan perekonomian nasional sangat sentral dan strategis. Untuk itu BI, dalam memilih Kepala Kantor Perwakilan di daerah tidak main-main.

Reporter : Yudi Arisandi