Logo

Kejuaraan Voli Pantai se-Sumatera Resmi Ditutup, Ini Juaranya

BENGKULU – Kejuaraan bola voli pantai tingkat pelajar Se-Sumatera resmi ditutup, pada Jumat (30/11) di lapangan Voli Pasir Sport Center, Bengkulu. Acara ditutup resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi.

Dalam penyampaiannya, Meri mengucapkan selamat atas lancarnya kegiatan voli pantai tersebut, dirinya juga memberikan selamat untuk para pemenang, dengan harapan turnamen-turnamen yang diselenggarakan bisa melatih sportivitas atlet-atlet unggulan milik Provinsi Bengkulu.

Meri juga menambahkan, turnamen voli ini bisa menjadi jembatan peningkatan daya tarik wisata di Provinsi Bengkulu, sebab beberapa atlet dari luar Bengkulu hadir untuk ikut bertanding.

Pertandingan ini, juga menjadi tolak ukur kemampuan atlet Bumi Rafflesia dengan atlet daerah-daerah lain di Sumatera.

“Kita ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya pertandingan voli pantai pelajar se-Sumatera di Bengkulu pada 2018, ini event yang luar biasa dalam rangka kita mencari bakat dan bibit, ini juga sebuah upaya pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kunjungan wisata di Bengkulu,” ujar Meri Sasdi.

Lebih lanjut Meri meminta melalui KONI untuk bisa bekerjasama mengembangkan kualitas atlet Bengkulu,tidak hanya dari cabor voli pantai, tetapi seluruh cabor yang ada dan siap untuk digali kematangan tiap atletnya.

“Bukan hanya voli pantai saja, semua cabor di Bengkulu bekerjasama dengan KONI kita akan terus tingkatkan karena Bengkulu memiliki prestasi dan kemauan yang luar biasa,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan PBVSI, Jalaluddin yang bertugas mengawasi jalannya pertandingan dari awal kegiatan juga mengutarakan kebanggaannya terhadap perkembangan atlet voli di Beng kulu, sebab kunjungan kali ini, bukanlah kunjungan pertama beliau di Bengkulu, sehingga dirinya mengakui cukup mengikuti perkembangan cabor voli pasir di Bengkulu.

“Bagus, kalau saya lihat di Bengkulu ini sudah mulai berkembang dari segi atletnya, kita lihat di bagian putri, finalnya dari Bengkulu semua, dari putra juga, jadi secara pembinaan mereka sudah mulai ada peningkatan, ” tukas Jalaluddin.

Berikut, daftar tim pemenang Kejuaraan Bola Voli Pantai Se-Sumatera. Dengan total hadiah pembinaan 50 juta rupiah.

Juara 1 Putra : Tanah Datar Sumbar
Juara 1 Putri : SKO 1
Total Hadiah 7 juta.

Juara II Putra : Bengkulu Tengah 1
Juara II Putri : Kota 1
Total Hadiah 6 juta.

Juara III Putra : SKO 1
Juara III Putri : Caroline Lubuk Linggau
Total Hadiah 4,5 juta

Juara 4 Putra : Bengkulu Utara1
Juara 4 Putri : Kota 2
Total Hadiah : 2,750 Juta

Juara 5 Putra : Bengkulu Tengah 2
Juara 5 Putri : Lebong
Total Hadiah 2,5 juta.

Juara 6 Putra : Kepahyang 2
Juara 6 Putri : Siak Riau (Jambi)
Total Hadiah : 2,250 juta. Adv