Logo

OTT KPK, Ini Kata Keluarga Suryana

Ibu mertua Suryana, Nurisa

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dewi Surayana, hakim karir Pengadilan Negeri (PN)/PHI/ Tipikor Kelas IA Bengkulu, yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK, pada Rabu 6 September 2017, malam. Diduga dijebak. Hal tersebut disampaikan, ibu mertua Suryana, Nurisa, saat ditemui, Jumat (8/9/2017).

Nurisa menduga, anak menantunya Suryana diduga dijebak. Dimana, kata dia, saat OTT Suryana tidak mengetahui atas uang Rp40 juta.

”Saya saja tidak tahu atas uang itu, apa lagi Yana (Suryana). Karena pada saat uang itu diantar, Yana tidak ada di rumah, dia baru pulang sekira pukul 18.01 WIB,” aku Nurisa, Jumat (8/9/2017).

Nurisa menyampaikan, pada saat diantarnya uang itu, awalnya ia mengira jika bingkisan yang ditujukan untuk Yana, bukanlah uang, melainkan terasi atau bumbu pecel dari jawa.

”Saya yang tidak mengira itu uang, meletak begitu saja bingkisan itu diatas lemari, dan ketika Yana pulang bingkisan itu saya serahkan kepada Yana dan ia pun kembali meletakanya diatas lemari di ruang tamu,” pungkas Nurisa.

Penulis : Beni Hidayatullah