Logo

OTT KPK, Ini Kata Pengamat Politik

Pengamat Politik Universitas Bengkulu (Unib), Mirza Yasben

KOTA BENGKULU,bengkulunews.co.id – Pengamat Politik Universitas Bengkulu (Unib), Mirza Yasben mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang menyeret Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti (RM), akan berdampak buruk terhadap citra dari Partai Golkar.

Terlebih, partai berlambang pohon beringin tersebut sedang mempersiapkan dalam pertarungan pemilihan Walikota Bengkulu, 2018.

”Jelas berpengaruh pada pilwakot 2018. Ridwan Mukti membawa pengaruh buruk terhadap citra Golkar dan birokrasi di Bengkulu,” kata Mirza, Rabu (21/6/2017).

Menurut Mirza, posisi Ridwan yang menjabat sebagai Gubernur sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Bengkulu, membuat posisi tawar partai Golkar juga ikut menurun.

Bahkan, Mirza mengatakan, sikap Ridwan yang menyatakan mundur dari kursi Kepala Daerah dan Pimpinan partai Golkar Provinsi Bengkulu, tidak akan banyak membantu dalam mengembalikan nama baik partai berwarna kuning ini.

”Tidak akan menghapus citra buruknya Ridwan, dengan dia mengundurkan diri. Tetap saja Golkar telah memiliki citra buruk, dia mengundurkan diri itu karena dia bersalah, disini tidak akan banyak membantu,” pungkas Mirza.

Baca juga : Pasca OTT, KPK Geledah Kantor PUPR