Logo

Rusuh di Rutan Malabero, Dua Taping Terluka

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki M dan Kakanwil KemenkumHAM Bengkulu Liberti Sitinjak

KOTA BENGKULU, bengkulunews.com – Kerusuhan antar tahanan pendamping (Taping) tahanan pidana umum, terjadi di rumah tahanan (rutan) negara Kelas IIB Malabero Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Jumat (7/7/2017).

Dua orang tahanan pendamping (taping) mengalami luka di bagian perut, yang diduga dikeroyok oleh tujuh terduga pelaku tahanan pidum. Kerusuhan tersebut dipicu ada kesalahpahaman antara tahanan didepan blok narkoba.

Keributan itu dapat diatasi setelah pihak lapas berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Meski begitu, dua orang tahanan mengalami luka dalam peristiwa ini telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Liberti Sitinjak membenarkan, bahwa ini hanya kesalahpahaman sehingga terjadi keributan antar taping dan tahanan.

”Ini hanya salah paham. Wajar kalau kita lama-lama kumpul di suatu tempat ribut,” kata Liberti, kepada awak media, Jumat (7/7/2017).

Ditambahkan, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, pihaknya sudah mengamankan tujuh terduga pelaku dan dua orang korban yang terluka serta barang bukti gunting kuku dan batu.

”Kita sudah mengamankan 7 orang dan 2 orang korban berikut barang buktinya,” pungkas Coki.